Selasa, 29 Oktober 2013

Aku Ingin: Sajak Cinta yang Sederhana

“Jatuh cinta berjuta rasanya.” Begitulah bunyi penggalan lagu yang disenandungkan oleh Eddy Silitonga dan sangat popular di tahun 80-an. Saat panah asmara menancap di dada, berjuta perasaan berkecamuk. Suka cita, damai, bahagia, cemburu, khawatir, dan gelisah bergemuruh di dada. Perasaan yang campur aduk ini membuat setiap individu menanggapi dan menyatakan cinta dengan cara yang berbeda-beda. Mereka yang romantis akan mengungkapkan cinta dengan bunga. Yang praktis dan pragmatis akan menyatakan rasa kasmarannya dengan membelikan kekasihnya hadiah. Yang hedonis akan mengajak kekasih ke pesta mewah atau klub malam yang meriah untuk merayakan cinta. Yang ekonomis hanya akan mengajak kekasih ke taman dan duduk bersebelahan sambil menikmati senja dengan menyantap gorengan.

Senin, 28 Oktober 2013

Cara Jokowi Membangun Kepercayaan



Tak dapat dimungkiri, perubahan lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Dari ketika dijalankan, Anda bukan hanya berhadapan dengan kaum resisten, melainkan juga mereka yang bakal kalah pamor. Ya, kalau Anda gigih dan berhasil menaklukkan resistensi, maka akan ada kelompok-kelompok lain yang menjadi terlihat “tidak bekerja”, “asal bunyi”, atau “provokator”. Seperti kata George Carlin, mereka menggenggam ayat yang bunyinya begini, “Jika engkau tak bisa menaklukkannya, buatlah orang lain membencinya.” Mereka berkampanye agar tidak percaya pada apa yang mereka lihat.

Jumat, 18 Oktober 2013

Ayo Berpelukan!

Masih ingat dengan Teletubbies? Tentu. Beberapa tahun lalu, Teletubbies adalah sebuah program tayangan televisi yang menghipnotis jutaan balita di seluruh dunia. Tayangan yang diproduksi oleh BBC dari 31 Maret 1997 hingga 5 Januari 2001 ini tidak hanya dinantikan oleh balita tetapi juga anak-anak yang sudah lebih dewasa. Keempat tokohnya yang berwujud boneka menggemaskan dan mengenakan kostum berwarna menyolok ini selalu menampilkan aksi dan gerakan sederhana. Melalui perilaku para tokohnya yang diulang dan pembatasan ungkapan verbal yang minimal, Teletubbies memberi stimulasi motorik yang sangat bermanfaat bagi balita.

Jumat, 11 Oktober 2013

Blood Donation

“A drop of blood forms an ocean of love.” These wise words remind us how important blood is, not only to keep us alive but also to show our love to others. We all know that giving blood provides an essential lifeline to those in need. Blood is an irreplaceable, rare medical resource. As it cannot be produced, the only way to obtain is through blood donation. Blood transfusion saves lives. However, millions of patients around the world who need transfusion do not have timely access to safe blood. 

Jumat, 04 Oktober 2013

Mobil Murah: Untuk Siapa?

Ajang pameran mobil yang berjuluk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 memang sudah berakhir seminggu lalu. Pameran yang berlangsung 11 hari dari 19-29 Septermber 2013 ini mampu menyedot perhatian 373.661 pasang mata yang nampak liar dan bernafsu menelanjangi ratusan mobil dan motor dari berbagai merek yang dipajang puluhan produsen. Transaksi yang closed selama ajang ini berlangsung tercatat mendekati nominal 5 triliun rupiah dari hasil penjualan 19.367 unit kendaraan bermotor.

Daftar Semua Tulisan: